Monday, April 6, 2009

Menikmati Brongkos Warung Ijo

Menikmati Brongkos Warung Ijo

Warung Ijo Bu Padmo - Pasar Tempel, bawah Jembatan Krasak , Tempel, Sleman

Senin 23 Maret 2009, saya berdua denga Yus makan siang di Brongkos Warung Ijo Bu Padmo Pasar Tempel. Warung Ijo Bu Padmo adalah spesialis penjual brongkos yang sudah melegenda di Jogja [khususnya bagian Utara]. Pak Bondan Jalan Sutra dan TransTV pun pernah menyempatkan meliput dan makan di warung ini.

Kami segera memesan nasi brongkos, yang terhidang tidak lama kemudian, seporsi nasi brongkos seperti gambar di bawah.

brongkos
Nasi Brongkos

Kami pun segera menikmati sepiring nasi plus brongkos, yang meskipun tampilannya sederhana namun menyimpan citarasa yang nyamleng tenan. Kenyamlengan brongkos Bu Padmo ternyata bukan sekedar kabar burung, dan kami pun beruntung merasakan langsung kenyamlengannya isang ini.

Konon, kenyamlengan brongkos Bu Padmo karena pemilihan daging dan keluaknya yang berkualitas tinggi dan cara memasaknya, dan tentu saja karena resep spesial yang sudah lama dipakai untuk memasak brongkosnya. Setelah selesai makan, kami membayar, berdua dengan nasi brongkos, teh panas manis dan beberapa cemilan habis 26 ribu, relatif murah untuk brongkos seenak yang kami nikmati.

Warung Ijo Bu Padmo, meskipun tempatnya nyempil di Pasar Tempel dan di bawah jembatan Krasak [sekitar 20 km dari Jogja arah Magelang, layak untuk dikunjungi karena citarasa brongkosnya yang nyamleng, harganya yang reasonable dan menmpunyai sejarah yang panjang dalam memanjakan lidah pecinta brongkos [by kom]

 Referensi Mengenai Brongkos Bu Padmo:
1.  Brongkos Lezat Untuk Para Karnivora
2.  Brongkos Bu Padmo, Menggugah Selera
3. Cita Rasa Keluak

No comments:

Post a Comment