Saturday, June 14, 2008

Ayam Goreng Madu - Balikpapan

2 Juni 2008, jam setengah delapan malam, saya bersama dengan Rizaq dan Afif bersama-sama mencari makan malam. Malam ini merupakan malam pertama kami menginjakkan kaki di Balikpapan, dan belum tahu lor-kidule Balikpapan. Hanya mengandalkan feeling, kami menyusuri jalan Sudirman dengan berjalan kaki. Namun sampai jauh, kami tidak menemukan tempat makan malam yang sesuai dengan ekspektasi kami, dan akhirnya memutuskan untuk balik arah dengan naik oplet, dan menanyakan tempat makan yang ramai ke sopirnya. 

Kamipun di antarkan ke sebuah komplek ruko, memang banyak yang berjualan makanan, namun masih kurang cocok.

Kami kemudian memutuskan untuk makan malam di rumah makan ayam goreng madu, yang sudah beberapa kali kami lewati, balik kucing ceritanya. Rumah makan ayam goreng madu ini terletak di jalan Sudirman no 26, tidak terlau jauh dari Le Grandeur. Ternyata di tempat ini sudah ada beberapa teman lain, sudah selesai makan. Kamipun segera memesan makan malam kami. Saya memeasan ayam goreng madu, dan minumnya teh botol sosro tentu saja.


Tak lama kemudian, pesanan kami datang. Seporsi ayam goreng madu terdiri dari nasi putih, ayam goreng, tahu dan tempe goreng, serta pecel. Karena sudah lapar, kamipun segera menyantapnya, lumayan enak dan cocok di lidah kami.


Saya dan Afif


Selesai makan, kami kembali ke Le Grandeur dengan jalan kaki. Yah… bisa nginap di hotel namun makan malamnya di luar.

No comments:

Post a Comment