Thursday, September 4, 2008

Sambara Resto: Reuni di sela-sela PIT IAGI

Sambara Resto: Reuni di sela-sela PIT IAGI

Tanggal 27 Agustus 2008 saya beruntung datang ke reuni alumni Geologi UGM di Sambara Resto jln Trunojoyo Bandung. Mengenai resto sajian sunda ini bisa dilihat diwww.sajiansambara.com . Saya datang bersama istri dan Afa sekitar jam setengah 8, stlh dari Bandung International Hospital Santosa, memeriksakan Afa yang malam sebelumnya jatuh di bath up dan bagian kepalanya terantuk pinggiran bath up.

Pada saat saya datang, sudah hadir belasan alumni geologi UGM dari angkatan 70-an yg dimotori Pak Dhe Basuki, Pak Dhe Suryadi Amru, Pak Surono, Mas Ipranta dsb dengan bintang tamu Pak Sriyono. Rata2 yg hadir para alumni angkatan angkatan 70-an dan awal 80-an, generasi muda diwakili oleh Ari Sigit 93. 

Saya dan Pak Dhe Basuki

Sambil menunggu makanan disajikan, kami mendengarkan obrolan hangat Pak Dhe2 dalam suasana kekeluargaan, nostalgia dan bertukar kabar setelah sekian lama tak bersua. Satu persatu pesanan makanan kemudian datang, sate udang, mendoan, ayam goreng/ bakar khas sambara, sate kambing, empal dagingg sapi (?), nasi pincuk, sambel dsb, yg ternyata rasanya memang mak nyuss.

Nasi Pincuk

Sate Udang

Gurami Bakar

Ayam Bakar

Bandrek

Keakraban diantara alumni ditambah nikmatnya makanan di sambara resto ini, membuat ketidakhadiran merupakan suatu kerugian. Sayang sekali kami tidak bisa berlama lama ikut reriungan, mendengarkan obrolan hangat dari Pak Dhe - Pak Dhe, jam 9 krg seperempat saya balik ke hotel karena Afa dah rewel.  Terimakasih Pak Dhe- Pak Dhe yang sudah meng-arrange temu alumni, dan memperkenankan kami datang.

Hadirin1

Hadirin2

Hadirin3

Hadirin4

Sebelum pulang, ada Pak Dhe yang berpesan agar silaturahmi seperti ini tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment