Wednesday, December 27, 2006

Makan Siang di Warung Ikan Bakar Jimbaran bersama Ki Broto

Selasa 27 Desember 2005 saya berkesempatan makan di warung ikan bakar jimbaran [jalan damai dekat Visi Furniture] bersama dengan Ki Broto. Kebetulan Ki Broto sedang pulang kampung ke Jogja dan saya sedang cuti after probation di Chevron.

Ki Broto adalah senior milist di j@wa, katgama, ugm-club dan kemudian di kampung-ugm. Beliau memposting secara berseri di milist alumni ugm tersebut mengenai inspirasi dan motivasi dalam bekerja a.l: sikap-sikap dasar dalam bekerja, citra diri, locus of contril, managerialships dan intuisi. Di samping itu beliau juga posting dagelan mataram sarwo nyolowadi dengan tokoh utama menuk, temu dan gemblung.

Sebelumnya, saya pernah 3 kali di traktir Ki Broto, yang pertama saat gatheruing milist j@wa di bakmi jawa pejompongan, kemudian waktu buka puasa di MM UGM Gondangdia dan terkahir sewaktu ulang tahun Ki Broto di Marche Grand Melia.

Kami janjian jam 12 di warung makan Jimbaran ini, saya menjemput istri saya di KG dan kemudian balik lagi menyusuri jalan Monjali menuju warung Jimbaran. Kami datang hampir bersamaan, saya dengan honda butut milik istri, sedang Ki Broto mmboncengkan Budhe Broto dengan Harley-nya. Kami kemudian memilih tempat, pesan makanan dan bercerita panjang lebar mengenai diri kami masing-masing sambil menunggu pesanan makanan datang.

Suasana di warung Jimbaran ini sangat nyaman, pelayannya cukup ramah, dan tempat makannya berbentuk seperti pendopo. Nama Jimbaran diambil dari nama kampung di Bali yang terkenal dengan masakannya. Konon, juru masak dan ikan, udang dan kepiting yang ada di warung ini didatangkan dari Bali, dan masakannya di masak dengan bumbu khas Bali juga.

Istriku dan Kibroto - Budhe Broto

Saya dan Ki Broto - Budhe Broto




Ki Broto dan Budhe Broto Siap Melanjutkan Perjalanan


Saya dan istri sangat menikmati suasana dan makanan di warung ini. Menu spesial ikan bakarnya habis tandas, juga udangnya. Selesai makan, kami melanjutkan perjalanan masing-masing. Saya mengantar istri ke kampus lagi dan Ki Broto beserta Budhe Borto jalan-jalan lagi dengan HD-nya

No comments:

Post a Comment